SUARA INDONESIA
Banner

Covid-19 Masih Mengintai, Ini Pesan Danramil Teluk Pandan untuk Warga

KUTAI TIMUR - Selaku Wakil Ketua Satgas Gugus Tugas Kecamatan Teluk Pandan, Danramil 0909-07/Teluk Pandan Kapten Arh Muji menghimbau para Ketua RT, Ketua Lembaga Adat, Takmir Masjid/Mushola, Tokoh Agama dan Tokoh masyarakat agar menyampaikan kepada warganya untuk tidak melaksanakan mudik lebaran dan tetap mentaati protokol kesehatan.

"Tetap tingkatkan kewaspadaan, tidak usah mudik, patuhi dan taati protokil kesehatan, jangan sampai karena kecerobohan kita, negara kita terdampak seperti apa yang terjadi di India," ujarnya. Kamis (30/04/2021).

Lebih lanjut Kapten Arh Muji Slamet dalam kegiatan sosialisasi tersebut juga menyampaikan Surat Edaran Menteri Agama Nomor SE.03 Tahun 2021 diantaranya bahwa Umat Islam kecuali yang sakit dapat melaksanakan Ibadah Puasa, Sholat Fardu, Sholat Tarawih dan Witir, Tadarus Al-Qur'an dan Iktikad dengan pembatasan jumlah kehadiran paling banyak 50 % dari kapasitas Masjid/Mushola dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

Selanjutnya Danramil juga menyampaikan agar dalam penyelenggaraan ibadah dan dakwah di bulan ramadhan, segenap umat Islam dan mubaligh mengedepankan, mengutamakan serta menjaga ukhuwwah islamiyah, ukhuwwah wathoniah serta ukhuwwah bashariyah dan tidak mempertentangkan masalah Khilafiyah yang dapat mengganggu persatuan umat, serta berperan memperkuat nilai-nilai keimanan, ketaqwaan, Akhlaqul Karimah, Kemaslahatan Umat dan nilai-nilai Kebangsaan dan Negara Kesatuan Republik Indonesia melalui dakwah yang tepat dan bijak sesuai dengan tuntunan Al-Qur'an dan As-Sunnah.

"Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H dapat dilaksanakan di lapangan terbuka maupun Masjid namun wajib memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, kecuali jika perkembangan Covid-19 semakin negatif (mengalami peningkatan)," tutupnya.

Apa Reaksi Anda?