SUARA INDONESIA
Banner

Gandeng Polsek, Koramil 0909-01/Sangatta Laksanakan Pendisiplinan Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Beribadah

KUTAI TIMUR - Koramil 0909-01/Sangatta melakukan pemantauan dan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan bersama dengan Polsek Sangatta sebagai salah satu kegiatan preventif pencegahan penyebaran Covid-19. 

Dikonfirmasi terkait kegiatan tersebut, Danramil Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno menyampaikan bahwa pihaknya terus berupaya membantu pemerintah daerah dalam mencegah penyebaran covid-19 serta dampak yang ditimbulkannya di wilayah Koramil Sangatta termasuk penerapan protokol kesehatan di rumah ibadah dan para jamaah yang akan beribadah mulai dari masjid, gereja, pura serta rumah ibadah lainnya.

"Upaya preventif terus kami laksanakan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus penyebaran Covid-19, terutama di Sangatta," ujarnya. Jum'at (23/04/2021).

Penerapan protokol kesehatan, lanjut Danramil, dilakukan demi memutus mata rantai sekaligus mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini masih mewabah diseluruh dunia. Dengan penerapan protokol kesehatan diharapkan masyarakat binaannya dapat segera kembali hidup normal seperti sediakala, seperti sebelum terjadinya pandemi global ini. 

"Sosialisasi dan edukasi secara masif kami laksanakan untuk terus menumbuhkan pengertian dan kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Selain itu, tim juga melakukan kampanye himbauan yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan tidak berkerumum yang merupakan salah satu cara ampuh dalam menekan penyebaran covid-19 yang sampai saat ini masih mewabah," pungkasnya.

Apa Reaksi Anda?