SUARA INDONESIA
Banner

Pencanangan Sekolah Bebas Narkoba, Ini Himbauan Kapten Arh Muji

KUTAI TIMUR - Danramil 0909-07/Teluk Pandan, Kapten Arh Muji Slamet, menghimbau kepada semua komponen bangsa untuk bersatu padu dalam memerangi peredaran Narkoba.

Sebab menurutnya, tanpa persatuan dan kesatuan mustahil musuh terbesar bangsa Indonesia tersebut dapat dibasmi tuntas hingga ke akarnya. 

Hal tersebut diutarakan langsung oleh Danramil saat dikonfirmasi terkait giat Pencanangan Sekolah Bebas Narkoba yang dilaksanakan  SMPN-01 Teluk Pandan.

"Apresiasi positif untuk Kepala Sekolah yang telah peduli untuk mengadakan kegiatan ini,"ujarnya. Kamis (22/04/2021).

Lebih lanjut, menurut Danramil pengaruh Narkoba sangat besar terhadap moral anak bangsa, kalau tidak segera dibasmi maka ditakutkn dampak yang lebih besar akan menimpa anak-anak bangsa yang semestinya dapat mengembangkan ilmu maupun hobi yang positif namun terkendala oleh pengaruh jahat Narkoba.

Mengingat pada saat ini, untuk mendapatkan barang haram tersebut sangat mudah dan sasaran yang paling mudah adalah anak-anak sekolah.

"Untuk itu kita sebagai orang tua, kita sampaikan kepada anak-anak kita, bahwa Narkoba besar pengaruhnya terhadap moralitas dan harga diri bangsa. Narkoba adalah musuh terbesar bangsa Indonesia, untuk itu jauhi dan hindari, jangan sampai terjerumus oleh kebiadaban Narkoba," ungkapnya. 

Terakhir, Danramil juga menyampaikan bahwa Kegiatan Pencanangan Sekokah Bebas Narkoba adalah suatu kegiatan yang sangat positif, untuk itu Danramil berharap agar kegiatan ini hanya bersifat seremonial belaka, untuk itu kebetulan pencanangan ini masih dalam nuansa bulan suci Ramadhan.

"Mari kita dukung bersama, semoga apa yang kita kerjakan hari ini dapat bernilai Ibadah," tutupnya.

Apa Reaksi Anda?