SUARA INDONESIA
Banner

Sambangi Ponpes Hidayatullah, Kapolres Kutim Minta Pengurus Aktif Terapkan Protkes

KUTAI TIMUR - Himbauan terkait penerapan protokol kesehatan terus dilaksanakan oleh Polres Kutim. Kali ini Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko turun langsung memberikan himbauan dan edukasi kepada seluruh pengurus dan santri Pondok Pesantren Hidayatullah yang telah menerapkan pembelajaran tatap muka.

Dalam kegiatan yang dibarengi dengan pembagian takjil tersebut, AKBP Welly Djatmoko yang datang didampingi oleh Wakapolres Kompol Triyanto, Kasatbimas Polres Kutim Akp Rina Dwi, Kabag Ops Kompol La Ode Prasetyo dan personel Polres Kutim tersebut juga menghimbau agar apabila dari pengasuh ponpes mendapati ada masyarakat lansia agar membawa dan dilakukan vaksin di Puskesmas atau klinik yang sudah di tentukan oleh Pemerintah daerah untuk menekan angka penularan Covid-19 pada lansia.

Hal tersebut diutarakan Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang saat dikonfirmasi terkait pelaksanaan salah satu kegiatan unggulan Polres Kutim tersebut. Rabu (21/04/2021).

"Dalam silaturahmi yang kami lakukan, kami sertakan pula himbauan terkait penerapan protkes, tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat serta memutus rantai penyebaran Covid-19," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, salah satu pengurus Ponpes Hidayatullah, Ustad Cholis menyampaikan bahwa dalam situasi pandemi ini Pesantren Hidayatullah masih melakukan kegiatan belajar mengajar, namun sesuai instruksi yang di dapat dan juga arahan serta edukasi yang dilakukan oleh Kasatbinmas Polres Kutim Akp Rina, dalam kegiatan belajar mengajar tersebut pihak pengurus pondok pesantren tetap mematuhi protkes.

"Sebelumnya kami ucapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Polres Kutim terhadap Ponpes Hidayatullah, dan dalam kesempatan ini juga kami sampaikan bahwa sesuai arahan dalam kegiatan yang kami laksanakan di pondok pesantren kami juga terus menekankan pelaksanaan protkes baik kepada pengurus ataupun para santri," tutupnya.

Apa Reaksi Anda?