SUARA INDONESIA
Banner

Kunker ke Kodim 0909/Sangatta, Kasdam VI Mulawarman Apresiasi Kinerja Prajurit

KUTAI TIMUR - 75 personel Kodim 0909/Sangatta mengikuti secara langsung arahan dari Kasdam VI Mulawarman Brigjen TNI Nugraha Hartanta yang datang secara langsung dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) didampingi Pabandiya Ops Kodam VI Mulawarman Letkol Inf Arfan, Kodam VI Mulawarman Letkol Inf Teguh Wiratatama ke Kodim 0909/Sangatta.

Dikonfirmasi secara langsung seusai kegiatan, Brigjen TNI Nugraha Hartanta didampingi Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate menegaskan bahwa kunjungan kerja yang dilakukannya kali ini selain untuk silaturahmi dengan seluruh anggota di Kodim 0909/Sangatta, juga memberikan arahan untuk meningkatkan kinerja.

Lebih lanjut, Kasdam menyebutkan bahwa kedatangannya juga berkaitan dengan masalah kesehatan dan protokol kesehatan dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

"Saya ingin lihat langsung bagaimana kondisi prajurit yang ada disini, sekaligus memberikan arahan untuk meningkatkan kinerja dan prestasi dari prajurit di daerah serta menekankan tugas pokoknya dalam rangka menekan Covid-19 ini supaya benar-benar bisa hilang," ujar Kasdam. Selasa (20/04/2021).

Lebih lanjut, dalam kesemptan tersebut dirinya juga menyampaikan apresiasi untuk seluruh anggota terutama Babinsa, Danramil serta Dandim yang dinilai telah secara serius melaksanakan protokol kesehatan dan PPKM mikro yang terlihat dari penurunan tingkat penularan virus Covid-19.

Kolaborasi internal antara Dandim, Danramil dan Babinsa ditambah dengan koordinasi plus sinergitas antara berbagai pihak dalam rangka memerangi Covid-19 ini menunjukan hasil yang sangat positif. 

Sosialisasi ini harapnya dapat terus di lakukan oleh seluruh aparat mengingat cara tersebut telah terbukti memberikan efek penurunan yang sangat drastis," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, secara tegas Kasdam menyampaikan langsung pesan Pangdam VI Mulawarman bagi seluruh jajaran Kodim 0909/Sangatta agar para personel Kodim tidak terlena, tetap waspada dan sigap dalam menangani permasalahan teritorial yang timbul.

Kasdam juga meminta agar para personel untuk menjaga vitalitas dan kebugaran mengingat padatnya jadwal kegiatan agar tidak gampang sakit dan dapat menjalankan tugas dengan kondisi prima.

"Kinerja sudah bagus, yang pasti pesan saya agar para prajurit menjaga kesehatan dan kebugaran agar selalu siap dalam melaksanakan tugas yang diamanahkan," tutupnya. (Qq)

Apa Reaksi Anda?