SUARA INDONESIA
Banner

Operasi Protkes di Teluk Pandan, Tempat Ngabuburit Jadi Sasaran

KUTAI TIMUR - Tempat ngabuburit masyarakat yang ada di Kecamatan Teluk Pandan menjadi sasaran operasi penegakan disiplin protokol kesehatan (Protkes) yang dilaksanakan oleh Koramil 0909-07/Teluk Pandan bersama satgas gugus tugas kecamatan setempat.

Beberapa minimarket dan lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat menjelang buka puasa juga turut menjadi sasaran dalam operasi yang dilaksanakan Senin sore 03 Mei 2021 kemarin tersebut.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Danramil 0909-07/Teluk Pandan Kapten Arh Muji menyebutkan bahwa operasi protkes tersebut sengaja menyasar tempat berkumpulnya masyarakat menjelang buka puasa sebagai langkah preventif akan kemungkinan penyebaran Covid-19.

"Kami tetap waspada dan terus bekerjasama dengan tim Kecamatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19, semua tempat yang terpetakan rawan menjadi sasaran utama kami," ujar Danramil. Rabu (04/05/2021).

Lebih lanjut, Danramil juga menyebutkan bahwa dalam kegiatan tersebut personelnya juga diminta untuk memberikan himbauan sesuai dengan instruksi Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate agar masyarakat lebih menyayangi keluarga dan sesama dengan tidak melaksanakan mudik lebaran.

Dalam kegiatan itu juga, imbuhnya, Babinsanya juga memberikan himbauan kepada semua pihak mulai dari Kepala Desa, Ketua RT, Ketua Takmir Masjid, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama serta Tokoh Adat untuk bersama-sama saling mengingatkan kepada warganya. Jika masih terdapat warga masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan dan ikut berperan aktif dalam mencegah penyebaran Covid-19, semoga apa yang kita kerjakan dapat bernilai ibadah.

"Covid-19 masih mengintai kita apalagi sekarang ini terdapat varian baru seperti yang terjadi di India, jangan sampai di negeri tercinta kita Indonesia terkena seperti kasus di India. Patuhi prokes, jangan anggap sepele dan jangan lengah, agar terhindar dari wabah Covid-19," himbaunya. (Adv)

Apa Reaksi Anda?