SUARA INDONESIA
Banner

Pangdam VI Mulawarman Apresiasi Kinerja PT Indexim Coalindo

KUTAI TIMUR - PT. Indexim Coalindo mendapatkan apresiasi positif dari Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto dalam kunjungannya ke Site PT. Indexim Coalindo Kaliorang.

Dalam sambutannya, Mayjen TNI Heri Wiranto, PT. IC telah memberikan kontribusi positif bagi keuangan negara sebagai salah satu pelaku industri pertambangan batu bara.

Lebih lanjut, Pangdam juga mengapresiasi agar perusahaan tambang yang beroperasi di Kecamatan Kaliorang tersebut untuk mengoptimalkan penyerapan tenaga kerja lokal dan juga berperan aktif mengembangkan kemandirian ekonomi masyarakat yang berada di wilayah perusahaan.

"Saya mengapresiasi Manajemen PT IC atas penyerapan tenaga kerja yang ada dan saya berharap silaturahmi ini akan tetap terjaga. Kami TNI akan tetap menjaga keamanan perusahaan supaya tetap beroperasi dengan lancar. Tanpa terciptanya keamanan yang baik, maka akan berdampak pada jalannya perusahaan," ucap Pangdam. Rabu (07/04/2021).

Sebelumnya, dalam sambutan yang diberikan mewakili management perusahaan, Direktur CSR dan Security PT. IC Muliawan Margadana menyampaikan beberapa poin penting, antara lain bantuan 150 ribu masker untuk Covid 19, kampanye Protkes, penyerapan karyawan lokal sebanyak 75% dari jumlah total karyawan dan penanaman 5000 pohon mangrove.

Terkait kemandirian ekonomi, imbuhnya, PT. IC juga tengah melakukan pengembangan di sektor perikanan (minapolitan) dan pengembangan pertanian. Sedangkan di bidang pendidikan, perusahaan juga telah memberikan support berupa bea siswa mahasiswa PATIGAT serta pelatihan para pemuda di Balai Latihan Kerja Samarinda (BLK). 

"Kami juga membantu membangun bangunan sekolah, PAUD, perbaikan jalan di beberapa Desa, pengadaan komputer serta Taman Literasi," jelasnya.

Menambahkan, Manager Senior PT. IC David Roberto juga menjelaskan profile perusahaan serta proses produksi batu bara dan berbagai program 'Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat' yang telah dilakukan perusahaan.

"Kami terus berupaya untuk memberikan yang terbaik untuk masyarakat melalui program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat," tutupnya.

Turut hadir dalam rombongan tersebut Danrem 091/Aji Surya Natakesuma Brigjen Cahyo Suryo Putro, Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, dan Dandim 0909 Sangatta Letkol CZI Pabate. 

Sedangkan dari Manajemen PT. IC hadir Muliawan Margadana selaku Direktur CSR dan Security, Ricky Gozali, David Roberto dan Josef Fransisco selaku jajaran Senior Manajemen.

Apa Reaksi Anda?