SUARA INDONESIA
Banner

Turun ke Ujoh Bilang, Ketua Komisi III DPRD Mahulu Serap Aspirasi Masyarakat

MAHAKAM ULU – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu), Hendrikus Keling, turun langsung ke Ujoh Bilang, Kecamatan Long Bagun untuk mendengarkan dan menyerap aspirasi warga setempat untuk diperjuangkan sesuai porsinya sebagai wakil rakyat.

Dikonfirmasi seusai kegiatan, Hendrikus menyampaikan bahwa apa yang diutarakan oleh warga dalam kesempatan tersebut akan mendapat perhatian khusus darinya dan akan disampaikan kepada Pemkab Mahulu untuk ditindak lanjuti. 

"Warga pendatang yang sudah puluhan tahun menetap dan tinggal di Mahulu seperti etnis Jawa dan Timor meminta adanya lahan untuk bermukim. Selain itu juga ada permintaan terkait listrik dan infrastruktur dasar. Dengan turun langsung menemui warga seperti saat ini sangatlah penting jadi kita dapat mengetahui langsung apa keinginan mereka dan memperjuangkannya agar dapat terwujud,” ungkapnya. Kamis (19/11/2020).

Dirinya juga menghimbau masyarakat untuk membentuk paguyuban ataupun organisasi etnis untuk mempermudah dan memfokuskan aspirasi mereka untuk diperjuangkan. Sedangkan terkait infrastruktur jalan darat penghubung antara Kabupaten Kutai Barat (Kubar) dengan Kabupaten Mahulu, dirinya juga menjelaskan bahwa proses pembangunannya terus berlanjut tiap tahun melalui program multiyears.

Hendrikus Keling juga menambahkan, selama 4 tahun terakhir pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemkab Mahulu sangat besar pengaruhnya. Khususnya perkembangan 50 kampung pada 5 kecamatan se-Mahulu.

“Untuk infrastruktur berupa jalan, pembangunananya ada yang dari Kubar ke Mahulu serta sebaliknya. Untuk tahun ini, dan tengah berlangsung adalah pembangunan infrastruktur jalan dari Kampung Ujoh Bilang ke kawasan hilir sepanjang 15 Kilo Meter, dengan pengaspalan badan jalan yang akan dikerjakan oleh Pemkab Mahulu. Kemungkinan saya kira, hingga tahun 2024 mendatang seluruh fasilitas infrastruktur pembangunan jalan penghubung antara Mahulu-Kubar sudah selesai,” jelasnya.


Penulis: Riki


Editor: Alfian

Apa Reaksi Anda?