SUARA INDONESIA
Banner

Bayu Gatra Mantan Pemain Timnas, Berharap Kapolri Baru Beri Izin Liga 1 2020 Agar Bisa Digelar

BONDOWOSO- Bayu Gatra, salah seorang mantan pemain Tim nasional (Timnas) sepak bola Indonesia U-23, yang berasal dari Kabupaten Jember, berharap agar nanti Kepala Kepolisian (Kapolri) Negara Republik Indonesia yang baru dapat memberikan izin kembali agar Liga 1 2020 dapat segera digelar kembali.

Sampai saat ini keberlanjutan Liga 1 2020 belum ada kepastian, sehingga membuat sejumlah pemain yang merumput di kasta tertinggi sepak bola tanah air hanya bisa pasrah dan berharap karena masih tidak ada kejelasan.

"Kimi sebenarnya menunggu kejelasan kapan Liga 1 2020 ini bisa dimulai. Sebenarnya PSSI sudah fix. Tinggal menunggu izin dari Polri. Februari ini kan Kapolri diganti. Mudah-mudahan ada titik terang," kata Bayu Gatra, persepakbolaan yang pernah membela Madura United saat berkunjung ke Bondowoso, Kami (14/1/2021).

Pria kelahiran 1992 ini juga berharap, agar liga 1 bisa segera dimulai, sebab sepak bola masih merupakan hiburan terbesar bagi masyarakat. Bahkan yang ditunggu warga Indonesia sepak bola.

Dia mengungkapkan, sejauh ini belum ada panggilan dari manajemen klub yang dibelanya, tapi yang paling penting saat ini ada izin dari kepolisian.

" Izin dari Kepolisian menjadi syarat utama menggelar kompetisi. Tanpa mengantongi perizinan, maka Liga 1 tidak akan bisa digelar," tutupnya.

Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah mengajukan nama calon Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit kepada DPR sebagai calon tunggal Kapolri.

Listyo Sigit diproyeksi akan menggantikan Jenderal (Pol) Idham Aziz yang akan pensiun pada 1 Februari mendatang.

Nama Listyo merupakan bagian lima nama yang diusulkan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) kepada Presiden pada Kamis, 7 Januari lalu.

Mereka di antaranya Komisaris Jenderal Gatot Eddy Pramono, Komisaris Jenderal Boy Rafly Amar, Komisaris Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Komisaris Jenderal Arief Sulistyanto, dan Komisaris Jenderal Agus Andrianto. Presiden kemudian memilih satu nama untuk dikirim ke DPR agar mengikuti uji kelayakan dan kepatutan.

Listyo Sigit Prabowo saat ini menjabat sebagai Kepala Bareskrim Polri. Ia akan menggantikan Jenderal Idham Azis sebagai calon Kapolri.

Apa Reaksi Anda?