SUARA INDONESIA
Banner

Gantikan Rudi Hartono, Abdul Karim Resmi Ditunjuk Sebagai Plh Sekum KONI Kutim

KUTAI TIMUR - Wakil Sekretaris I KONI Kutim, Abdul Karim, resmi ditunjuk sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Umum (Sekum) KONI Kutim menggantikan Rudi Hartono yang belum lama ini memilih mundur dari jabatan.

Penunjukan tersebut dilaksanakan setelah rapat pimpinan KONI yang dipimpin langsung oleh Ketua umum KONI Kutim, Heriansyah Masdar, di Kantor KONI. Selasa (12/01/2021).

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Ketua umum KONI Kutim Heriansyah Masdar menuturkan bahwa penunjukan Plh Sekum di organisasi yang dipimpinnya tersebut adalah suatu langkah yang harus diambil dalam mengisi kekosongan jabatan di tubuh KONI Kutim agar roda organisasi tetap dapat berjalan dengan baik.

"Hari ini dalam rapat unsur pimpinan KONI Kutim disepakati penunjukan Wakil Sekretaris I KONI Kutim, Abdul Karim, sebagai Plh Sekum KONI. Berdasarkan AD/ART Ketua umum KONI dapat menunjuk langsung dengan membuat surat tugas namun untuk lebih tepat dalam menentukan siapa yang dapat mengemban amanah ini saya membutuhkan pendapat atau masukan dari unsur pimpinan” ujarnya.

Meskipun menjabat sementara hingga ada Sekum definitif, Heriansyah meminta agar Abdul Karim tetap mengerahkan segala potensi dan kemampuannya selama menjabat sebagai Plh Sekum dan memberikan kontribusi terbaik untuk lebih meningkatkan kinerja KONI Kutim kedepannya.

Penunjukan tersebut, lanjutnya, dilakukan selain secara jabatan Abdul Karim adalah wakil sekretaris I yang mana secara hierarki lebih memiliki peluang serta keaktifan yang bersangkutan dalam organisasi juga lebih dominan dan banyak membantu Sekum sebelumnya dalam menjalankan tugas.

"Saya hanya meminta kerja maksimal dan optimal dari hati untuk kemajuan dan prestasi organisasi," imbuhnya.

Dikonfirmasi setelahnya, Abdul Karim menuturkan bahwa dirinya akan berusaha memberikan yang terbaik sesuai tugas yang diembannya sebagai Plh yakni menghandle dan membenahi tata kelola administrasi di tubuh KONI Kutim hingga masa tugasnya usai.

"Surat penunjukan sebagai Plh Sekum KONI Kutim sudah saya terima. Ini adalah tanggung jawab yang besar, saya akan berusaha sebaik mungkin dalam mengemban amanah ini dan memberikan hasil yang maksimal seperti yang diharapkan," tutupnya. (qq) 

Apa Reaksi Anda?