SUARA INDONESIA
Banner

Gelar RAT Virtual, KONI Kutim Tetap Terapkan Pelaksanaan Protokol Kesehatan

KUTAI TIMUR - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kutim menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2020 di Ruang Rapat KONI Kutim. Selasa (01/12/2020).

Dalam RAT yang digelar secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat tersebut dihadiri oleh Asisten 1 Pemerintahan Suko Buwono dan Sekretris DISPORA Darmansyah, Ketua KONI Kutim bersama jajaran pengurus dan perwakilan Cabor yang sebagian besar mengikuti RAT secara virtual.

Menurut Ketua Umum Koni Kabupaten Kutim, Heriansyah Masdar, hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk upaya preventif dalam masa pandemi Covid-19 sesuai dengan arahan dari Pemerintah. Lebih lanjut Heriansyah juga menyampaikan bahwa RAT merupakan kegiatan wajib organisasi yang setiap tahun harus dilaksanakan, dimana akhir tahun penyelenggaraannya.

“RAT ini merupakan evaluasi kinerja KONI dan evaluasi Cabor. Kemudian menyiapkan program kerja tahun 2021,” katanya.

Selain itu, imbuhnya, dalam RAT ini juga akan kembali di bahas terkait pelaksanaan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang sempat tertunda di tahun 2020, dan diupayakan dapat terlaksana di Tahun 2021 dengan support penuh dari Pemerintah dan juga stakeholder terkait. 

“Selain persiapan untuk mengikuti Pra Porprov di Berau, PON Papua, kami juga membahas terkait pelaksanaan Porkab di tahun 2021 yang merupakan salah satu upaya KONI Kutim untuk menjaring dan memaksimalkan potensi atlit asli Kutim dan mengurangi penggunaan atlet luar untuk mengharumkan nama Kutim,” tegasnya.

Diwawancarai sebelumnya, Ketua Pelaksana RAT KONI, Abdul Karim menyampaikan bahwa Cabor yang tergabung dalam KONI ada 53 dan yang dapat mengikuti RAT sebanyak 43 Cabor, dengan perwakilan Cabor masing-masing 1 orang.

Dirinya berharap dari RAT ini menjadi perbaikan kedepan untuk semua insan olahraga masyarakat Kabupaten Kutim, sehingga dapat memberikan prestasi jauh lebih baik dari tahun sebelumnya.

“Kita berharap organisasi ini semakin solid karena organisasi yang solid itu akan menghasilkan pembinaan yang terprogram. Pembina yang terprogram akan menghasilkan atlet yang berprestasi. Atlet yang berprestasi itu diharapkan oleh KONI Kutim untuk di bina dan maju di berbagai event untuk memajukan dan mengharumkan Kutim di bidang olahraga,” katanya.

Sementara itu, dalam sambutan sekaligus pembukaan secara langsung RAT KONI Kutim, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Suko Buwono, mewakili Pjs Bupati Kutim Djauhar Effendi menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus KONI Kutim dan Cabor atas komitmentnya untuk terus berkomitment melakukan evaluasi demi kemajuan dan prestasi olahraga di Kutim.

Dirinya juga menyebutkan bahwa Pemkab Kutim juga akan terus berkomitment untuk turut membina dan memajukan olahraga di Kutim meskipun dengan segala keterbatasan. 

"KONI Kutim adalah organisasi yang penuh pengorbanan baik pemikiran maupun tenaga, untuk itu saya apresiasi para pengurus yang terus berjuang. Saya yakin mereka juga mempunyai semangat yang sama dengan para atlet yang berpreatasi untuk memajukan olahraga di Kutim," tutupnya.

Apa Reaksi Anda?