SUARA INDONESIA
Banner

Miliki 2 Poket Sabu, 2 Warga Bengalon Dibekuk, Kapolres: Barang Bukti Sempat Dibuang

KUTAI TIMUR - Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Kutim kembali beraksi dan berhasil membekuk LL (34) dan AF (23) warga Kecamatan Bengalon dengan barang bukti 2 poket sabu seberat 1,90 gram saat tengah beraksi di Kecamatan Sangatta Utara.

Dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang menyampaikan bahwa dalam proses penangkapan, pelaku sempat membuang barang bukti yang dibungkus dengan kemasan snack oleh pelaku.

"Barang bukti sempat dibuang oleh pelaku di Jalan Yos sudarso IV, namun berkat kegigihan dari personel dan keterangan pelaku, barang bukti 2 poket sabu seberat 1,90 gram tersebut berhasil diamankan," ucapnya. Rabu (28/04/2021).

Dikonfirmasi sebelumnya Kasatreskoba Polres Kutim Iptu MP. Rachmawan menyampaikan bahwa sebelumnya personelnya telah melakukan penyelidikan dan juga pengamatan atas informasi dari warga yang resah dengan peredaran narkoba di sekitar tempat tinggalnya.

Terkait jerat hukum, menurut Kasatresnarkoba, kedua pelaku yang diamankan di simpang lampu merah Munthe pada hari Selasa 27 April 2021 sekira pukul 22.00 Wita tersebut akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Personel kami selalu siap untuk merespons setiap informasi yang diberikan oleh masyarakat dan menindak tegas para pelaku pengedar narkotika yang masih berani berjualan di wilayah hukum Polres Kutim," tegasnya.

Apa Reaksi Anda?