SUARA INDONESIA
Banner

Akibat Miliki Sabu, Warga Sangatta Selatan Jadi Penghuni Baru Hotel Prodeo Polres Kutim

KUTAI TIMUR - Satresnarkoba Polres Kutim mengamankan DCP (36) warga Dusun Masabang, Desa Sangatta Selatan akibat memiliki 1 poket sabu seberat 0,44 gram.

Dikonfirmasi terkait penangkapan tersebut, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Paur Subbag Humas Polres Kutim Ipda Danang menyampaikan bahwa hingga saat ini pendalaman penyidikan terkait penangkapan tersebut masih terus dilakukan oleh tim Satresnarkoba Polres Kutim.

Dirinya juga menegaskan bahwa penangkapan tersebut merupakan hasil dari penyelidikan yang dilakukan oleh Tim Opsnal Satresnarkoba dalam rangka pemberantasan peredaran barang haram yang memang terus ditingkatkan oleh Polres Kutim.

"Pelaku diamankan oleh personel di Jalan Silvaduta saat tengah mengendarai motor," ujarnya. Selasa (27/04/2021).

Menambahkan, Kasat Resnarkoba Polres Kutim Iptu M.P Rachmawan menjelaskan bahwa penangkapan pelaku berinisial DCP tersebut dilakukan oleh personelnya pada hari Jum’at lalu tanggal 23 April 2021 sekira pukul 20.30 Wita.

Selain barang bukti 1 poket narkotika jenis sabu, imbuhnya, personelnya juga mengamankan satu unit sepeda motor dan juga handphone yang digunakan oleh pelaku.

Terkait jerat pasal, Iptu MP Rachmawan menegaskan bahwa pelaku akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) Sub Pasal 112 Ayat (1) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

"Pelaku sempat menjatuhkan barang bukti berupa 1 poket sabu saat diamankan oleh petugas. Saat ini kami masih melakukan penyidikan lebih lanjut," tutupnya.

Apa Reaksi Anda?