SUARA INDONESIA
Banner

Bersih-bersih, Tim Nightmare Polsek Muara Wahau Tangkap 4 Pengedar Narkoba, Amankan 15 Poket Sabu

KUTAI TIMUR - Dalam kurun waktu 2 hari, 4 pengedar narkoba berinisial RI, IA, GN dan JA yang sering beraksi di wilayah hukum Polsek Muara Wahau diringkus oleh Tim Nightmare Mapolsek Muara Wahau.

Dalam penangkapan keempat tersangka tersebut, tim nightmare berhasil mengamankan total 15 paket sabu dari para tersangka beserta berbagai barang bukti lainnya. Barang bukti terbanyak dimiliki oleh tersangka berinisial JA dengan total 10 paket sabu, sedangkan 3 lainnya masing-masing 2 paket dan 1 paket.

Dikonfirmasi terkait penangkapan beruntun tersebut, Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko melalui Kapolsek Muara Wahau Akp M Yusuf menegaskan bahwa 3 dari 4 tersangka yang berhasil ditangkap adalah hasil dari pengembangan penyelidikan atas kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh personelnya, sedangkan 1 tersangka dengan barang bukti terbanyak merupakan hasil dari tindak lanjut informasi dari masyarakat setempat.

"Masing-masing tersangka ditangkap di TKP berbeda. 3 orang pria dan 1 wanita, 3 dari 4 pelaku sering saling bertransaksi dan saling memfasilitasi pengadaan sabu diantara mereka untuk kembali dijual. Total barang bukti yang diamankan adalah 15 poket sabu dengan berat keseluruhan sekira 39,7 gram," jelasnya saat dikonfirmasi melalui ponsel pribadinya. Sabtu (06/03/2021) Siang.

Menambahkan, Kanitreskrim Polsek Muara Wahau Aipda Narendra R.M menegaskan bahwa penangkapan tersebut juga merupakan cara 'Tim Nightmare' untuk menyapu bersih pengedar narkotika yang masih berani menjual belikan barang haram tersebut di wilayah hukum Mapolsek Muara Wahau.

Lebih lanjut, dirinya juga menegaskan bahwa keempat tersangka tersebut akan dijerat dengan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UURI Nomor 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan pidana paling ringan 5 tahun penjara.

"Sesuai instruksi kami akan terus mengembangkan penyelidikan atas kasus ini, apalagi diketemukan adanya komunikasi antar tersangka yang berhasil kami ringkus. Masyarakat juga dapat terus menginformasikan kepada kami jika di lingkungan tempat tinggalnya ada pengedar narkotika yang berani beraksi, kami akan tindak tegas tanpa ampun," jelasnya. (qq) 

Apa Reaksi Anda?