SUARA INDONESIA
Banner

Terus Bergerak, Koramil 0909-06/Bengalon Intensifkan Penerapan Protokol Kesehatan

KUTAI TIMUR - Penegakan protokol kesehatan secara intensif terus dilaksanakan oleh Koramil 0909-06/Bengalon guna menekan angka penyebaran virus Covid-19 di wilayah binaannya.

Dalam giat operasi yang menyasar lokasi umum dan tempat pelayanan masyarakat tersebut, Koramil 0909-06/Bengalon bergerak beriringan dengan personel Polsek Bengalon dalam melaksanakan penegakan protokol kesehatan (Protkes), serta melakukan edukasi dan membagikan masker bagi para pengguna jalan.

Dikonfirmasi langsung terkait giat tersebut, Danramil 0909-06/Bengalon Kapten Inf Sajani Lumbantoruan menuturkan bahwa kegiatan tersebut merupakan lanjutan instruksi Dandim 0909/Sangatta Letkol Czi Pabate yang dilandasi oleh perintah Presiden RI kepada Panglima TNI yang menginstruksikan seluruh jajaran TNI untuk melaksanakan operasi penegakan protokol kesehatan.

"Bersama dengan personel Polsek setempat, kami terus melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan dengan tujuan agar penyebaran Covid-19 dapat segera diatasi sehingga masyarakat dapat kembali beraktifitas dengan normal," jelas Danramil. Selasa (02/02/2021).

Kegiatan penegakan pelaksanaan protokol kesehatan ini, menurut Danramil memang dibutuhkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih marak serta untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat terkait pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Sesuai instruksi, Danramil juga menegaskan bahwa operasi penegakan secara intensif juga akan dilaksanakan di malam hari dengan menyasar tempat tempat nongkrong dan santai untuk mengurangi dampak dan penyebaran Covid-19.

"Babinsa akan kami kerahkan untuk terus melaksanakan penegakan protkes di wilayah binaan," tutupnya.

Apa Reaksi Anda?